Kamis, 19 Januari 2017

JENIS KERUDUNG

Jenis Kerudung


Saat Ini Memang banyak macam jenis dan model kerudung yang bermuncul. Dan menjadi banyak pilihan untuk wanita muslim. Kerudung sendiri adalah semacam selandang yang menutupi sebagaian besar atau seluruh bagaian atas kepala dan rambut pada perempuan. Kerudung bisa dipakai karena berbagai tujuan, seperti demi kehangatan, untuk kebersihan, untuk fashion, beberapa juga menyatakan alasan keagamaan, untuk menyembunyikan kebotakan, kesopanan, dan lain-lainnya. Inilah beberapa jenis dan model kerudung :

1. Kerudung Praktis Atau Bergo

Kerudung praktis atau sering disebut dengan bergo, dengan cara mengenakan kerudung ini yang sangat mudah, langsung dipakai dan tak harus menggunakan jarum dan peniti. Namun, kerudungan simple ini mempunyai satu kekurangan yaitu modelnya itu-itu saja

2. Kerudung Persegi Empat


Kerudung jenis memang sangat cocok dikenakan pada berbagai acara formal maupun formal. Karena dapat digunakan untuk berbagai sejenis model dan bisa kreasikan, biasanya kerudungan ini dipakai ke kantor, keluarga, pesta, kondangan, dan acara semi formal lainnya.

3. Kerudung Pashmina


Kerudung pashmina adalah kerudung persegi panjang yang mempunyai ukuran sekitar 160×50 cm dan kerudung ini merupakan kerudung yang banyak digemari oleh kaum hawa saat ini, meskipun model kerudung pashmina sudah terhintung lama modelnya, namun tidak menyurutkan buat para pengguna kerudung pashmina ini. Kerudung ini juga cukup hangat cocok untuk pakai pada musim dingin. Namun, kerudung ini mempunyai bahan membuat orang yang memakainya gerah, tidak bisa dibentuk, dan tidak cock untuk keacara pesta dan tidak bisa dipakai setiap hari.

4. Kerudung Pesta 

Kerudung ini memang cocok untuk acara formal khususnya acara pesta pernikahan

5. Kerudung Bercorak 

Bosan dengan kerudung yang busana polos? Cobalah menggunakan kerudung motif yang mencolok, dengan motif yang menarik dan mencolok membuat tampilan anda lebih menarik dan lebih unik.

6. Kerudung Sifon Atau Chiffon


Jenis kain kerudung ini terbuat dari bahan dasar kapas, sutra dan serat sintetis. Sifat yang dimemiliki dari kain kerudung ini tipis, licin, dan panas ketika digunakan. Meskipun bahan kain dari pada kerudung ini bersifat panas, kerudung ini cukup banyak di gemari oleh kaum hawa karena sifatnya yang ringan.

7. Kerudung Hycon 


Kalo kita lihat secara sekilas kain kerudung ini tak jauh berbeda dengan jenis kain kerudung dari sifon. Namun, kain kerudung sifon lebih licin dari kain kerudung hycon, akan tetapi jenis kain kerudung ini memiliki sifat yang lebih lembut di bandingkan dengan jenis hycon, untuk yang ingin menggunakan kerudung hycon ini ditambakan dengan ciput sebelum di lapisi dengan kerudung hycon tersebut.

8.  Kerudung Voile 


Jenis kain kerudung voile sifat hampir mirip dengan bahan kerudung hycon. yaitu sama-sama memiliki sifat halus dan lembut, kain kerudung ini sangat cocok digunakan pada waktu siang hari dan penggunaannya juga harus menggunakan dalaman, seperti ciput atau ninja. Namun, jenis kain kerudung ini memiliki sifat bahan yang tidak lentur sehingga sulit untuk dikreasikan. Dan bahan dari kerudung ini terbuat dari kapas tapi ada juga yang menggunakan bahan dasar rayon,sutra maupun dengan polyester
9.Kerudung Ceruty
Jenis kain pada kerudung ini memiliki tekstur yang elastis, karena dalam bahan dasar dari kain ini mengandung bahan sutra yang lembuh, membuat kain kerudung jenis ini memberikan kesan mewah dan elegan. Dan tekstur kain kerudung ini seperti kulit jeruk.
10.Kerudung Hyget 


Higet adalah kain yang berbentuk kaos, jenis kain juga tipis dan sedikit kasar, dan harganya kerudung ini relatif murah, sehingga banyak sekali parpol yang memesan kerudung ini hanya untuk diberikan kepada konstituennya. Karena bahannya yang tipis dan kadang beberapa orang memakai jenis kerudung dipakai untuk keacara formal



Tidak ada komentar:

Posting Komentar